Empati, Polresta Pati Galang Dana dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

EMPATI: Personel Polresta Pati mengumpulkan donasi ke dalam kardus untuk korban bencana gempa bumi Cianjur. (Aziz Afifi/Harianmuria.com)

EMPATI: Personel Polresta Pati mengumpulkan donasi ke dalam kardus untuk korban bencana gempa bumi Cianjur. (Aziz Afifi/Harianmuria.com)

PATI, Harianmuria.com – Sejumlah personel Polresta Pati memanjatkan doa bersama dan berdonasi di Halaman Polresta Pati pada Selasa (22/11).

Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengungkapkan, doa bersama bagian dari wujud simpati pihaknya sebagai sesama bangsa Indonesia.

Dengan memanjatkan doa, ia pun berharap para korban bencana diberikan keikhlasan dan tidak merasa sendirian dalam menghadapi bencana ini.

“Kita berdoa agar mereka diberikan ketabahan, kekuatan, keikhlasan, dan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar AKBP Christian Tobing.

Selain melakukan doa bersama, Polresta Pati juga melakukan donasi yang dikumpulkan dengan nominal seikhlasnya dari para anggotanya.

Donasi atau pengumpulan dana ini dalam keterangan Tobing tidak hanya berjalan hari ini saja, melainkan akan dilakukan selama sepekan ke depan.

Ia pun menyampaikan bahwa donasi tersebut tidak hanya ditujukan kepada anggota Polresta sendiri. Bagi masyarakat umum yang ingin ikut berdonasi juga diperkenankan.

“Bantuan dalam bentuk pengumpulan materi atau uang, makanan sembako, pakaian layak pakai. Nanti kita segera salurkan ke Cianjur,” tegasnya.

Di sisi lain, Tobing juga menegaskan bahwa pihaknya memastikan bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Ini kepedulian kita kepada teman-teman di Cianjur yang mengalami bencana gempa bumi. Pengumpulan bantuan donasi akan kita berikan kepada masyarakat yang ada di Cianjur,” pungkasnya. (Lingkar Netrwork | Aziz Afifi – Harianmuria.com)

Exit mobile version